Free Download Software Terbaru dan Update Software Versi paling Baru Gratis

Pembantaian Mesuji Bandar Lampung [Seram]

by Nello Wink , at 18.04 , has 0 komentar

Bandarlampung - Kapolda Lampung Brigadir Jenderal Polisi Joodie Rooseto mengatakan penyebaran tayangan video tentang pembantaian dan pemenggalan kepala warga Mesuji, Lampung, berdampak pada penurunan jumlah pengunjung pariwisata ke provinsi itu.

"Saya mendapat SMS banyak dari masyarakat nasional dan internasional yang menyayangkan kejadian itu di Lampung, dan membuat mereka untuk sementara ini enggan ke Lampung," kata Joodie di Bandarlampung, Ahad (18/12).

Joodie menegaskan, lokasi pembantaian dan pemenggalan yang menewaskan 30 orang itu tak terjadi di wilayah Polda Lampung. "Sejak gambar itu beredar luas, kami langsung turun ke lapangan dan hasilnya, sampai sekarang kami belum menemukan dan dapat dipastikan kejadian itu tidak di Lampung," ujarnya.

Joodie menyebutkan, kemungkinan pembantaian terjadi di Desa Sodong, Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI, Sumatra Selatan. Menurut dia, Mesuji dan Mesuji OKI hanya berdekatan, hanya di pisakan sungai.

Joodie pun tak mau menanggapi isu terkait pemberitaan yang menyebutkan video itu akumulasi pembantaian di Thailand dan digabungkan dengan pembakaran di kawasan PT Selatan Barat Makmur Investindo dan kawasan hutan produksi PT Silva Inhutani.

"Saya serahkan sajalah pada media, secara pasti kami belum menemukan fakta yang sebenarnya, karena masih dalam proses dicarikan kebenarannya," ujar dia.

Sementara, pagi tadi, tim pencari fakta (TPF) dari Komisi III mengunjungi lokasi yang disebut-sebut kejadian itu di Mesuji, Lampung. Rombongan dipimpin Azis Syamsudin. Mereka bergerak dari Bandarlampung pukul 05.00 WIB. Perjalanan menempuh jarak sekitar 170 kilometer dari Bandarlampung.

Dalam dengar pendapat antara Komisi III dengan jajaran Polda dan pemerintahan Provinsi Lampung, terungkap ada ketidakjelasan penguasaan lahan antara perusahaan dan warga.

"Pembantaian dan kerusuhan yang kita dengar merupakan ekses dari buruknya kinerja pemerintah, khususnya BPN," kata A Yani, salah satu anggota Komisi III.

Tim yang datang, meminta pemerintah Provinsi Lampung untuk mengungkapkan kejujuran dibalik konflik tersebut untuk kepentingan publik.

"Logika kami tidak sampai, kalau BPN tidak dapat melakukan pengukuran tanah seluas 7 ribu hektare, di zaman yang serba menggunakan teknologi seperti ini," ujarnya.

Video Bisa di akses :




 GO
Nello Wink
About
Pembantaian Mesuji Bandar Lampung [Seram] - written by Nello Wink , published at 18.04, categorized as Berita . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment

Silahkan Berkomentar Dengan Baik Dan Menurut Topik Yang Anda Baca

Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Dheans Blog by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger